THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 15 Desember 2008

suatu pernyataan dari....

sedikit mengungkit masa lalu ( yang jujur masih bikin gw ngerasa gerammm)
kejadiannya hampir 1,5 tahun lalu. ketika gw diputusin dengan alasan JENUHHH!!!!!!!
tapi baru bisa gw publish sekarang. kenapa?
karena pada saat itu gw ga mau memperpanjangggg kekesalan gw tapiiiii gw masih pengen mepublishkannya
nahhh mungkin sekaranglahhh saatnyaaaa
hehehhehehe:)


- dalam bentuk email "dia dengan inisial T " ngirim email ke yahoogroups tempat gw kuliahh -

Cerita di bawah ini sangat bagus, buat yang masih single maupun yang udah nikah.Buat mereka yang masih single bisa mengambil pelajaran dari cerita ini, dan buatyang udah nikah cerita ini bisa jadi guideline untuk meningkatkan ikatan pernikahan yang udah dijalani.
"Apakah saya menikah dengan orang yang tepat"
Dalam sebuah seminar rumah tangga, seseorang audience tiba-tiba melontarkan pertanyaan yang sangat lumrah, "bagaimana saya tahu kalo saya menikah dengan orang yang tepat?"
Saya melihat ada seorang lelaki bertubuh besar duduk di sebelahnya jadi saya menjawab
"Ya.. tergantung. Apakah pria disebelah anda itu suami anda?"
Dengan sangat serius dia balik bertanya "Bagaimana anda tahu?!"
"Biarkan saya jawab pertanyaan yang sangat membebani ini."
Inilah jawabanya…SETIAP ikatan memiliki siklus.
Pada saat-saat awal sebuah hubungan, anda merasakan jatuh cinta dengan pasangan anda. Telpon dariya selalu ditunggu-tunggu, begitu merindukan belaian sayangnya, dan begitu menyukai perubahan sikap-sikapnya yang bersemangat begitu menyenangkan.
Jatuh cinta kepada pasangan bukanlah hal yang sulit.
Jatuh cinta merupakan hal yang sangat alami dan pengalaman yang begitu spontan.Ngga perlu berbuat apapun Makanya dikatakan "jatuh" cinta…Orang yang sedang kasmaran kadang mengatakan "aku mabuk cinta"
Bayangkan eksprisi tersebut! Seakan-akan anda sedang berdiri tanpa melakukan apapun lalu tiba-tiba sesuatu datang dan terjadi begitu saja pada anda.
Jatuh cinta itu mudah. Sesuatu yang pasif dan spontan.
Tapi…setelah beberapa tahun perkawinan, gempita cinta itu pun akan pudar..perubahan ini merupakan siklus alamiah dan terjadi pada SEMUA ikatan.
Perlahan tapi pasti.. telpon darinya menjadi hal yang merepotkan, belaiannya ngga selalu diharapkan dan sikap-sikapnya yang besemangat bukannya jadi hal yang manis tapi malah nambahin penat yang ada..
Gejala-gejala pada tahapan ini bervariasi pada masing-masing individu, namun bila anda memikirkan tentang rumah tangga anda, anda akan mendapati perbedaaan yang dramatis antara tahap awal ikatan, pada saat anda jatuh cinta, dengan kepenatan-kepenatan bahkan kemarahan pada tahapan-tahapan selanjutnya.
Dan pada situasi inilah pertanyaan
"Did I marry the right person?"
mulai muncul,baik dari anda atau dari pasangan anda, atau dari keduanya.. Nah Lho!
Dan ketika anda maupun pasangan anda mencoba merefleksikan eforia cinta yang pernah terjadi.. anda mungkin mulai berhasrat menyelami eforia-eforia cinta itu dengan orang lain. Dan ketika pernikahan itu akhirnya kandas…
Masing-masing sibuk menyalahkan pasangannya atas ketidakbahagiaan itu dan mencari pelampiasan diluar.Berbagai macam cara, bentuk dan ukuran untuk pelampiasan ini, menginkari kesetiaan merupakan hal yang paling jelas. Sebagian orang memilih untuk menyibukan diri dengan pekerjaannya, hobinya, pertemanannya, nonton TV sampe TVnya bosen ditonton, ataupun hal-hal yang menyolok lainnya.
Tapi tau ngga?!
Bahwa jawaban atas dilema ini ngga ada diluar, justru jawaban ini hanya ada di dalam pernikahan itu sendiri.
Selingkuh??
Ya mungkin itu jawabannya Saya ngga mengatakan kalo anda ngga boleh ataupun ngga bisa selingkuh, Anda bisa!Bisa saja ataupun boleh saja anda selingkuh dan pada saat itu anda akan merasa lebih baik, tapi itu bersifat temporer, dan setelah beberapa tahun anda akan mengalami kondisi yang sama (seperti sebelumnya pada perkawinan anda).
Karena.. (pahamilah dengan seksama hal ini)
KUNCI SUKSES PERNIKAHAN BUKANLAH MENEMUKAN ORANG YANG TEPAT, NAMUNKUNCINYA ADALAH BAGAIMANA BELAJAR MENCINTAI ORANG YANG ANDA TEMUKAN, DAN TERUS MENERUS..!Cinta bukanlah hal yang PASIF ataupun pengalaman yang spontan Cinta NGGA AKAN PERNAH begitu saja terjadi…
Kita ngga akan bisa MENEMUKAN cinta yang selamanya Kita harus MENGUSAHAKANNYA dari hari ke hari.Benar juga ungkapan "diperbudak cinta"
Karena cinta itu BUTUH waktu, usaha, dan energi. Dan yang paling penting, cinta itu butuh sikap BIJAK Kita harus tahu benar APA YANG HARUS DILAKUKAN agar rumah tangga berjalan dengan baik Jangan membuat kesalahan untuk hal yang satu ini.
Cinta bukanlah MISTERIAda beberapa hal spesifik yang bisa dilakukan (dengan ataupun tanpa pasangan anda) agar rumah tangga berjalan lancar.Sama halnya dengan hukum alam pada ilmu fĂ­sika (seperti gaya Grafitasi), dalam suatu ikatan rumah tangga juga ada hukumnya.Sama halnya dengan diet yang tepat dan olahraga yang benar dapat membuat tubuh kita lebih kuat, beberapa kebiasaan dalam hubungan rumah tangga juga DAPAT membuat rumah tangga itu lebih kuat. Ini merupakan reaksi sebab akibat. Jika kita tahu dan mau menerapkan hukum-hukum tersebut, tentulah kita bisa "MEMBUAT" cinta bukan "JATUH".
Karena cinta dalam pernikahan sesungguhnya merupakan sebuah DECISION, dan bukancuma PERASAAN..!


dan ketika gw menerima email itu
duerrrrrr gw rasanya pengen balik maki2, reply, kasih komenttt
tapi harus tahan emosiii secara klo gw reply tu ke reply 1 kampussss
pfuhhhh
akhirnya gw hanya nulis di blog yang gw simpen

dan inilah jawaban gw atas pernyataan orang yang mutusin gw dengan alasan JENUH

pfuhhhh
look at the mirror donk

cuma diganti aja dikit judulnya "did i pick the rigth person in relationship??"

"Perlahan tapi pasti.. telpon darinya menjadi hal yang merepotkan, belaiannya ngga selalu diharapkan dan sikap-sikapnya yang besemangat bukannya jadi hal yang manis tapi malah nambahin penat yang ada.."

-weitsss,,, kayanya dejavu gw...
yah jadi salah satu alasan juga nehh dia mutusin gw-



"Tapi tau ngga?!Bahwa jawaban atas dilema ini ngga ada diluar, justru jawaban ini hanya ada di dalam pernikahan (ganti hubungan d)itu sendiri.Selingkuh?? Ya mungkin itu jawabannya Saya ngga mengatakan kalo anda ngga boleh ataupun ngga bisa selingkuh, Anda bisa!"

-uhmmm im agree with that... siapapun yahhh
tanpa terkecualiii
mo orangnya penampilan luar ALIM se ALIM2nya...
BISA BANGEDDDD SELINGKUHH-


"Bisa saja ataupun boleh saja anda selingkuh dan pada saat itu anda akan merasa lebih baik, tapi itu bersifat temporer, dan setelah beberapa tahun anda akan mengalami kondisi yang sama (seperti sebelumnya pada perkawinan (ganti hubungan!!!) anda)."

-klo selingkuh diganti jadi jenuh???berarti berulang2 kan tuh jenuh nya dgn hubungan2 yg laen????-


"KUNCINYA ADALAH BAGAIMANA BELAJAR MENCINTAI ORANG YANG ANDA TEMUKAN, DAN TERUS MENERUS..!"

-lah dia????
mang c blm pernikahan tapi pacaran kan jenjang menuju kesana

klo di pacaran aja lo ga bisa belajar tuk mencintai org yg lo pilih tapi malah jenuh???

trussss????
pernikahan??? yah mdh2n “DIA yg tdk blh disebut namanya” berubah d...-

"Cinta bukanlah MISTERI"

-thats way... jangan bikin org lain ga tau apa salah dia apa...

penasaran...

like what you say... bukan misteri...bukan tebakan...-

"Karena cinta dalam pernikahan (ganti hubungan) sesungguhnya merupakan sebuah DECISION, dan bukancuma PERASAAN..!"

-alesan yang jelas bukan tu????-


emosi jiwa ajah yah gw??

masihhh ajahhhhhhhh

pfuhhhh astagfirullah...


last...
perhatiin tertuju pada siapa??
Yahoogroups dan….
………….
………….

……..... ..


obsesi muncull....

got the point….

hehhehehe:)



TRUS email ini gw sebar a.k.a foward ke temen2 gw
dan inilahhh opini temen gw


"did i marry the right person?" ...
did i?.. or did you?...
kenapa dia bisa sampe kepikiran suatu filosofi tentang cinta gini?..
padahal dia sendiri gagal dalam mencari tau, apa sih arti cinta sebenarnya..(kaya dah bener aja gue.... hush udah lah no comment, ntar gw bisa nangis lagi)
tapi sumpah yah pas gue baca tu thread.. gw ga ngerti maksud dia ngirim kek gitu..ga mudeng gue.. tapi kudu gw artikan satu persatu tuh kata..
kenapa?... ya iyalah.. someday gw kan pengen married juga..ga pengen deh,, pas udah nikah, pertanyaan itu baru muncul..mendingan nanya dari sekarang.. will i marry the right person?..right person?..
kita kaji yuu
right : benar
person : orang
kalo digabungin jadinya bisa jadi 3 arti
BENERAN ORANG, atau
ORANG BENAR, atau
ORANG YANG BENAR/TEPAT
Beneran orang? ya iyalah.. kita pengen banget nikah sama orang.. masa iya sama kambing lagi.. udah bosen kaleee di STAN.. ganti dunkss
Orang Benar? orang yang selalu benar, ga pernah salah..? lo mau nikahin malaikat atau orang?.. malaikat aja dulu pernah salah di depan Allah... so... ga ada orang benar tuh di muka bumi ini.. kalo pun ada, pasti ada cacatnya juga
ORANG YANG BENAR/TEPAT... ? (yes, i know... ini maksud tuh thread khan ^.^ )orang yang tepat untuk mendampingi kita sampai kita ntar di solatin..hiii seremm
Dikatakan dalam thread tersebut, siklus cinta..dari awal jatuh cinta yang indah, menikmati cinta, hingga kenyang cinta..sip... ok gue ngerti banget tu siklus..setuju banget gw sama jatuh cinta memang benar-benar indah.. sampe kita addict banget sama yang namanya cinta, ga bisa deh makan tanpa cinta, tidur tanpa cinta, pokoknya setiap kegiatan harus ada cinta lah istilahnya..sampe akhirnya kita kenyang cinta, a.k.a pudar.... a.k.a lagi jenuh.. (no offense sodara-sodara T_T )
benar jika dikatakan dalam thread tersebut, selingkuh bukan solusi yang terbaik akan pudarnya cinta.. tapi kita harusBELAJAR MENCINTAI ORANG YANG ANDA TEMUKAN, DAN TERUS MENERUS..! (sebenernya bisa di tanyain lagi nih.. apa bener orang yang kita temuin ini adalah orang yang tepat, tapi.. ribet ahh... CINTA memang derita tiada akhir kata phat kai)
tapi sadar ga sih.. kalo sebenernya kepudaran cinta tuh ga melulu harus mendekati ajal dari cinta itu sendiri??.. pudar nya cinta itu bisa juga menjadi suatu respek kepada orang yang udah kita cintai.. yang nantinya kita ga perlu cinta untuk terus menerus berada di samping orang yang kita cintai itu... kita hanya membutuh respect, yups.. rasa dihargai, rasa dianggap bahwa kita ini berharga, kita ini ada karena dia membutuhkan kita. akhirnya...balik lagi deh... kita addicted ke orang yang kita sayang.. ga bisa makan, tidur, ibadah, kerja tanpa dia.. heheheh lebai yah gue..sekian lah dari gue..oh ya yang terakhir...kenapa mr. right itu mengirimkan ke dua tempat?? Yahoogroups dan obsesi.. ?..karena dia ingin terus menerus belajar mencintai dua orang wanita (atau lebih mungkin?)yang ada di dalam tujuan tersebut..obsesi?..atau masa depan yang tertunda?sekian..

Me myself and I
Applause



thats my friend....:)

and.. how bout u???
and what the hell u think MR. "do u think" RIGHT?

0 comments:


ShoutMix chat widget